Kisah Mbah Lasimah, Salah Satu Mustahik BAZNAS Bojonegoro

Mbah Lasimah Yang Berbaring Di Tempat Tidur

Guna merealisasikan program Bojonegoro Filantropis, BAZNAS Kabupaten Bojonegoro memberikan santunan rutin setiap bulan untuk fakir lansia. Adapun jumlah fakir lansia yang telah disantuni BAZNAS Bojonegoro setiap bulan dan bersifat seumur hidup sebanyak 52 orang. Salah satunya adalah Mbah Lasimah. Nenek berusia kurang lebih 95 tahun tersebut beralamatkan di Desa Pesen RT.03 RW.01 Kecamatan Kanor.

Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, Mbah Lasimah hanya bisa berbaring di tempat tidur. Di rumah, Mbah Lasimah hidup dengan anaknya yang berusia 40 tahun. Namun, Allah memberikan ujian yang begitu luar biasa. Anaknya tersebut secara mental kurang sehat, sehingga si anak tidak bisa dimintai bantuan apapun. Sekedar informasi pula, suami Mbah Lasimah sudah lama meninggal.

Saat ditemui di kediamannya, Mbah Lasimah mengungkapkan, “matursuwun BAZNAS, kulo mpun dibantu. Saestu kulo seneng sanget. Mugi-mugi barokah.” Jika dalam bahasa Indonesia kurang lebih artinya seperti ini, “Terima kasih BAZNAS, saya sudah dibantu. Jujur, saya sangat senang. Semoga barokah.”

Bapak/Ibu sekalian, mari bersama-sama kita mendoakan Mbah Lasimah, semoga beliau senantiasa diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menjalani hidupnya. Semoga beliau senantiasa selalu diberikan kebahagiaan meskipun dengan segala keterbatasan.(Rahayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous article

BAZNAS Rutinan Edukasi Zakat (EDU-Z)