HUT RI ke-76, Baznas Bojonegoro Gelar Baksos di Dusun Terpencil Kedungadem

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekan RI ke 76, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bojonegoro menggelar bakti sosial (Baksos) di desa terpencil pada Rabu (18/08/2021). Adapun lokasi tersebut berada di Dusun Bunten, Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem. Saat perjalanan menuju ke lokasi, Pimpinan Baznas Bojonegoro serta relawan juga didampingi oleh Kepala Desa Tondomulo Bapak Yanto dan Bapak Kasun Bunten. Pada Baksos kali ini disalurkan Sembaka untuk masyarakat miskin di Dusun Bunten.

Di sela kegiatan, Pimpinan Baznas Bojonegoro, Agus Purwanto mengungkapkan, acara ini merupakan bentuk realisasi dari Program Bojonegoro Filantropis. “Selain itu, juga dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 76. Agenda ini merupakan kepedulian BAZNAS Bojonegoro terhadap masyarakat yang berada di desa terpencil. Khususnya yang miskin,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Tondomulo, Yanto, menuturkan, pihaknya mewakili masyarakat Dusun Bunten mengucapkan terima kasih banyak kepada Baznas Bojonegoro. “Baksos ini diharapkan bisa membantu masyarakat kami dalam menghadapi pandemi yang belum juga usai,” harapnya.

Karena situasi masih PPKM, maka paket Sembako ditempatkan di salah satu titik rumah warga. Nantinya, Kades dan Kasun yang akan membantu mendistribusikannya ke masyarakat. Adapun jumlah Baksos yang disalurkan sebanyak 100 paket Sembako. Melalui agenda ini, diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat miskin, terutama di daerah terpencil.


Sumber : BlokBojonegoro.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *