BEASISWA UNTUK 1000 SANTRI KURANG MAMPU

BAZNAS Kabupaten Bojonegoro memeriahkan Hari Santri Nasional tahun 2021 dengan melaunching beasiswa untuk 1000 santri kurang mampu. Adapun pendistribusian beasiswa santri ini di 18 pondok pesantren yakni di Kecamatan Kanor, Dander, Gayam, Ngraho, Ngasem, Sumberrejo, Kepoh Baru, Kalitidu, Padangan Dan Bojonegoro. Dalam pelaksanaannya, penyerahan ini dimulai pada tanggal 1 Oktober hingga 14 Oktober 2021.

Beasiswa 1000 santri ini merupakan program Bojonegoro Genius. Tujuannya, beasiswa ini membantu santri yang kurang atau tidak mampu dalam menempuh pendidikannya. Saat ditemui di sela-sela kesibukannya, Rois Am Pondok Pesantren Sabilun Najah mengungkapkan, “terimakasih untuk BAZNAS Bojonegoro yang telah memberikan bantuan beasiswa bagi santri kami yang kurang mampu. Hal ini tentu sangat positif dan patut untuk diapresiasi.

Masih dengan Rois Am, ‘’Semoga BAZNAS Bojonegoro semakin banyak muzakki yang menyalurkan zakat. Karena, kami percaya dengan BAZNAS bahwa dana Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) yang disalurkan akan sampai kepada orang-orang yang tepat sasaran,” ujar pria yang kerap di sapa Kang Agus tersebut.

Dalam penyerahannya, beasiswa ini hanya diwakili oleh beberapa santri dan diserahkan langsung oleh Pimpinan BAZNAS Kabupaten Bojonegoro. Hal ini bertujuan untuk menghindari kerumuman. Selain itu, kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *