Jl. Trunojoyo no. 07 Bojonegoro
(0353) 351700 , 081239956080
baznaskab.bojonegoro@baznas.go.id

BAZNAS Salurkan Bantuan Paket Data Senilai 11 Juta Untuk Siswa dan Mahasiswa Via UPZ RSUD Sosodoro

Amanah, Profesional & Akuntabel

Pada Jum’at, (28/08/2020), BAZNAS Bojonegoro perdana salurkan bantuan berupa paket data untuk siswa dan mahasiswa miskin via UPZ RSUD Sosodoro Bojonegoro. Adapun Unit Pengumpul Zakat (UPZ) merupakan satuan organisasi yang dibentuk oleh BAZNAS untuk membantu pengumpulan zakat. Sederhananya, UPZ membantu BAZNAS dalam mengumpulkan zakat. Pun UPZ juga dapat meminta kembali dana zakat yang disalurkan ke BAZNAS berupa program. Salah satunya program Bojonegoro Genius, pemberian bantuan paket data ini.

Hal ini di latar belakangi oleh pandemi covid-19 yang mengharuskan siswa dan mahasiswa harus belajar via daring. Adapun bantuan paket data tersebut senilai 10 juta yang diperuntukkan untuk 110 siswa dan mahasiswa miskin.

Dalam sambutannya, KH. Jamaluddin, S.Ag, selaku Pimpinan BAZNAS Bojonegoro mengungkapkan, ‘’Terimakasih banyak kami ucapkan kepada UPZ RSUD Sosodoro, alhamdulillah pada siang hari ini kita dapat menyalurkan bantuan berupa paket data dalam rangka gebyar Muharram. Semoga kita semua mendapatkan kemuliaan dan dimudahkan segala urusan oleh Allah swt.’’

Bapak Teguh, selaku ketua ta’mir masjid sekaligus pengurus UPZ RSUD Sosodoro Djatikoesoemo mengungkapkan, ‘’Paket data untuk anak-anak sekolah daring terus terang tak semua orang tua memiliki dana cukup. Kemudian, pihak UPZ RSUD mengajukan bantuan ke BAZNAS            Bojonegoro minimal untuk meringankan beban orang tua dengan membelikan paket data putra-putrinya. Semoga infak dan sedekah yang disalurkan UPZ RSUD ke BAZNAS Bojonegoro diterima oleh Allah swt.’’

Masih dengan Bapak Teguh, ‘’Ini yang kami undang hanya perwakilan saja, sekitar 10 anak. Karena saat ini belum memungkinkan jika mengumpulkan siswa sebanyak 110.’’ Pungkasnya.

Penyerahan bantuan tersebut bertempat di masjid Baiturahim RSUD Sosodoro Djatikoesomo. Acara tersebut berjalan dengan lancar. Pun semua pihak yang mengikuti tetap mematuhi protocol kesehatan. Dengan memakai masker dan berjaga jarak.

Ke depan, semoga ada muzakki-muzakki baru yang menyalurkan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) melalui BAZNAS Bojonegoro. Bersama BAZNAS, sejahterakan masyarakat, terkhusus yang berada di wilayah Bojonegoro.(Rahayu Lestari Putri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *