Jl. Trunojoyo no. 07 Bojonegoro
(0353) 351700 , 081239956080
baznaskab.bojonegoro@baznas.go.id

BAZNAS SALURKAN ALAT KERJA KEPADA MUALAF KURANG MAMPU PERINTIS USAHA KERUPUK TENGIRI DI DANDER

Amanah, Profesional & Akuntabel

Di desa Sumberrarum Kecamatan Dander ada sebuah tempat untuk memproduksi kerupuk tengiri. Bapak Martinus, begitu sapaan akrabnya. Beliaulah perintis usaha kerupuk tengiri yang dilabeli Pandansari. Menurut konsumen, kerupuk tengiri milik Bapak Martinus terkenal lezat dan gurih. Ada khasnya tersendiri.

Pada Rabu, (9/09/2020) BAZNAS Kabupaten Bojonegoro salurkan alat kerja berupa box freezer kepada Bapak Martinus. Menurutnya, box freezer memang sejak dulu ingin sekali ia miliki. Karena selama ini tengiri-tengiri mentah sebelum di produksi menjadi kerupuk, hanya bisa ia taruh di kulkas kecil. Tentu ini menjadi salah satu masalah tersendiri baginya. Apalagi jika tengiri-tengiri tersebut akan membusuk jika tidak segera  ia bekukan.

“Saya melihat dan saya merasakan, BAZNAS Bojonegoro sangat memperhatikan  usaha mikro. Seperti usaha saya ini. Kerupuk tengiri.” ujar Bapak Martinus

“Dan saya mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Kabupaten Bojonegoro. Dengan senang hati dan rasa bersyukur mendapat bantuan dari BAZNAS.” Imbuh Bapak Martinus.

Usaha BAZNAS dalam membantu usaha mikro dengan memberi alat kerja merupakan perwujudan dari Bojonegoro Produktif. Hal ini dilakukan untuk memberdayakan masyarakat yang tidak atau kurang mampu yang memiliki usaha mikro, tujuannya agar mereka terus berinovasi serta mengembangkan usaha mikro yang mereka miliki.

Bapak Eko Arief Cahyono, selaku Pelaksana Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan mengungkapkan, ‘’Saya selaku Pelaksana Bidang Pendistribusian merasa senang sekali, karena pada hari ini bisa menyalurkan bantuan alat kerja berupa box freezer kepada Bapak Martinus. Beliau ini seorang Mualaf yang produktif dan semoga bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Untuk terus berusaha dan bekerja dengan giat menuju ekonomi yang sejahtera.’’

Mari berzakat. Zakat sejahterakan umat. Dengan berzakat, mari kita bantu entaskan kemiskinan, terutama di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Ke depan, harapan BAZNAS Bojonegoro, mustahik yanhg terbantu semoga kelak menjadi muzakki. Dan begitu seterusnya, guna memutus mata rantai kemiskinan.(Devita Sari/Rahayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *