BAZNAS Bojonegoro Salurkan Beasiswa Senilai 1 Miliar Untuk Siswa SD dan SMP Kurang Mampu

Menyambut tahun ajaran baru, BAZNAS Bojonegoro kembali salurkan beasiswa genius untuk siswa tingkat SD dan SMP Sederajat Se- Kabupaten Bojonegoro pada Rabu (30/06). Tak tanggung- tanggung, nominal beasiswa yang digelontorkan oleh BAZNAS senilai 1 Miliar rupiah.

Adapun penyerahan beasiswa genius bertempat di Aula Lt.2 Dinas Pendidikan Bojonegoro pukul 11.00 WIB. Dalam hal ini dihadiri oleh 10 perwakilan undangan, di antaranya, Pimpinan BAZNAS Bojonegoro, Kepala Dinas Pendidikan Bapak Dandi Suprayitno AP, M.Si, Bapak Drs. Suyanto, MM selaku Kepala Bidang Pendidikan SD dan SMP, perwakilan dari UPZ SMPN 4 Bojonegoro dan UPZ Dinas Korwil Kecamatan Sugihwaras.

Dalam sambutannya, ketua BAZNAS Bojonegoro Dr. Nurul Huda, M.HI., mengungkapkan, “beasiswa genius merupakan bentuk kepedulian BAZNAS untuk mendukung pendidikan di Kabupaten Bojonegoro. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini, beasiswa menjadi hak dasar bagi siswa siswi kurang mampu dalam menunjang pembelajaran daring. Selain itu, sebagai upaya meringankan beban orang tua di rumah yang harus memfasilitasi siswa agar dapat mengikuti KBM dengan baik.” Terang pria yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor III di Kampus UNUGIRI tersebut.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Bapak Dandi Suprayitno AP, M.Si juga mengungkapkan, “BAZNAS Kabupaten Bojonegoro telah berkonstribusi besar kepada siswa siswi di Kabupaten Bojonegoro. Melalui pemberian beasiswa ini, semoga siswa siswi semakin semangat dalam belajar dan berprestasi meski di tengah pandemi.”

Senada dengan Kepala Dinas, Bapak  Drs. Suyanto, MM juga menuturkan, “Semoga ke depan akan lebih banyak lagi yang berzakat melalui BAZNAS Bojonegoro, terutama kalangan PNS. Karena nantinya uang zakat tersebut juga akan disalurkan kembali, baik berupa beasiswa untuk siswa bahkan juga bisa berupa alat kerja bagi wali murid yang kurang mampu,” Ujar pria yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidikan SD dan SMP tersebut.

Jumlah penerima beasiswa genius tahun 2021 sebanyak 1324 siswa dengan rincian 662 siswa SMP dan 662 siswa SD. Dibanding tahun 2020, ada peningkatan dua kali lipat, yakni sebanyak 725 siswa. Penyerahan beasiswa secara simbolis diberikan langsung oleh Ketua BAZNAS kepada Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro. Kendati demikian, acara tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat. (Sumber : BlokBojonegoro.com).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *