BAZNAS Bojonegoro Gelar Olimpiade Sains Dan IT Khusus Siswa Kurang Mampu Tingkat SD&SMP Se-Kabupaten Bojonegoro

Bojonegoro Genius merupakan program bagi siswa dan mahasiswa kurang mampu yang bertujuan untuk mendukung pendidikan di Kabupaten Bojonegoro. Dengan segala keterbatasan tersebut, diharapkan mereka tetap semangat dan berprestasi. Adapun salah satu bentuk programnya meliputi Olimpiade Sains dan IT tingkat SD&SMP Se-Kabupaten Bojonegoro yang diselenggarakan pada Kamis (11/11/2021).

Sebelumnya, para peserta Olimpiade Sains dan IT BAZNAS telah melalui tes babak penyisihan, kemudian terpilihlah 5 besar yang berhak untuk lolos ke babak final. Agenda babak final ini diselenggarakan di kantor BAZNAS Bojonegoro mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Dalam sambutanya, Bapak Dr. Nurul Huda M.H.I,. selaku ketua BAZNAS Bojonegoro mengucapkan, ‘’betapa beruntungnya kalian dengan usia yang masih kecil sudah berprestasi. Meski dengan segala keterbatasan (kurang mampu), para siswa harus tetap menunjukan kegigihannya dalam belajar dan dapat berprestasi,’’ ungkap pria yang kerap disapa Pak Huda tersebut.

            Masih dengan beliau, ‘’BAZNAS Bojonegoro hadir untuk membantu sekaligus memberikan ruang untuk para siswa-siswi tingkat SD&SMP kurang mampu di Kabupaten Bojonegoro untuk terus mengembangkan dan meningkatkan semangatnya dalam mencari ilmu. Adapun peserta yang masuk babak final ini sebelumnya langsung di survey ke rumah masing-masing. Hal ini bertujuan untuk menghindari ketidaktepatan dalam penyaluran beasiswa. Karena, dana BAZNAS merupakan dana Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS),’’ pungkas beliau.

Adanya Olimpiade Sains dan IT ini diharapkan para siswa kurang mampu di Kabupaten Bojonegoro dapat meningkatkan rasa optimis dan semangat untuk masa depan yang gemilang.

Berikut ini merupakan para pemenang Olimpiade Sains dan IT BAZNAS Bojonegoro.

Tingkat SD Se-Kabupaten Bojonegoro

Juara 1 Rahmadika Egitnovan Dari SDN Sidodadi 2

Juara 2 Oktaviano Dwi Rayuda Dari SDN Jatimulyo 1

Juara 3 Riski Livia Putri Dari SDN Jatimulyo 1

Juara Harapan 1 Raya Farid Hamsyah Dari SDN 03 Kedungadem

Juara Harapan 2 Nafis Widya Puspita Dari SDN Kedaton 2

Tingkat SMP Se-Kabupaten Bojonegoro

Juara 1. M. Yusril Tajan SMPN 1 Malo

Juara 2 Dimas Agung Setyo Arifin SMPN 2 Baureno

Juara 3 Ahmad Jofiansyah Wisnutama SMPN 1 Kepohbaru

Juara Harapan 1 Siti Shoibatul Aslamia SMPN 5 Bojonegoro

Juara Harapan 2 M. Gilang Ardana Juliansyah SMPN 1 Kepohbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous article

BEASISWA UNTUK 1000 SANTRI KURANG MAMPU