Babak Penyisihan Olimpiade Sains dan IT BAZNAS Berlangsung Sengit

BAZNAS Kabupaten Bojonegoro gelar babak penyisihan Olimpiade Sains dan IT tingkat MI/MTS se-kabupaten Bojonegoro pada Kamis (14/10/2021). Kegiatan ini bertempat di dua puluh satu sekolah yang terdapat di sembilan kecamatan, yakni Gayam, Temayang, Kapas, Ngasem, Sumberrejo, Kalitidu, Kasiman, Dander dan Malo. Adapun peserta tingjat MI sebanyak 57 siswa dan peserta tingkat MTs sebanyak 67 siswa. Olimpiade ini merupakan bentuk realisasi dari salah satu program BAZNAS Bojonegoro, yakni Bojonegoro Genius.

Adanya tujuan penempatan pelaksanaan olimpiade yang berbeda ini dilakukan untuk mengurangi terjadinya kerumunan. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan luring. Yakni, siswa yang mengikuti olimpiade datang ke sekolah yang telah ditentukan sebelumnya. Sedangkan, pimpinan BAZNAS Bojonegoro berada di kantor. Keduanya bergabung melalui zoom meeting.

Olimpiade ini diperuntukkan kepada siswa yang kurang mampu, sebab BAZNAS Bojonegoro merupakan pengelola dana Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS). Maka penyaluran dana Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) harus ditujukan kepada delapan asnaf.

Dalam sambutannya melalui zoom meeting, Ketua BAZNAS Bojonegoro Bapak Dr. Nurul Huda, M.HI., menuturkan, “saya ucapkan selamat dan sukses untuk para peserta olimpiade Sains dan IT tahun 2021. Anak-anakku sekalian, dunia semakin berubah, tantangan akan semakin besar. Apalagi di era digital seperti ini semua berbasis IT. Jangan sampai anak-anak Madrasah ketinggalan akan perkembangan teknologi.”

Masih dengan Bapak Dr. Nurul Huda, M.HI., “olimpiade ini sebagai upaya untuk merawat cita-cita anak bangsa, terutama anak-anak Madrasah yang kurang mampu, sehingga mereka tetap bisa berprestasi dan sukses. Jadi, meskipun kurang mampu, tetaplah bermimpi setinggi langit. Harus Unity Of Science harus sadar akan pengetahuan yang terus berkembang,” imbuh pria kelahiran Lamongan itu.

Nantinya, peserta yang masuk lima besar akan masuk ke babak final dan memperebutkan juara. Dengan adanya Olimpiade Sains dan IT ini, siswa diharap terus berkembang dan berprestasi meskipun dalam berbagai tantangan. Tidak peduli dengan keterbatasan finansial, sebab siapa saja berhak atas cita-citanya. Semoga BAZNAS Bojonegoro terus berkonstribusi untuk merajut banyak mimpi generasi bangsa.(Pravita Windi/Rhy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *