Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bojonegoro meluncurkan salah satu program produktifnya, yakni bantuan Z Mart. Bantuan tersebut diberikan kepada Khumainah yang beralamatkan di Desa Geneng Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro, Senin (19/10).

Program Z Mart merupakan program pemberdayaan ekonomi mustahik Baznas. Program ini bertujuan untuk meningkatkan eksistensi serta kapasitas usaha retail mikro dan mengangkat skala usaha. Adanya launching Z Mart ini diharapkan agar terbentuk sebuah gerakan untuk berbelanja di warung klontong mikro, sehingga omset penjualan mustahik akan terus meningkat.

Bantuan Z Mart ini diserahkan langsung oleh Ketua dan pelaksana Baznas, serta dibantu oleh para Relawan Baznas Kabupatan Bojonegoro. Selain itu,penyerahan ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Geneng.

Ketua Baznas Bojonegoro Nurul Huda, menyatakan tujuan dari program ini adalah memberdayakan para mustahik.

‘’Tujuan jangka pendek dari program ini yakni agar penerima yang belum berdaya pada hari ini mampu survive dan berdaya dalam kehidupan. Dan tujuan jangka menengahnya, penerima bantuan Z Mart bisa memperdayakan tetangganya yang kurang mampu dengan merekrut untuk membesarkan Z Mart. Sedangkan tujuan jangka panjangnya, Z Mart menjadi pusat belanja bagi orang-orang yang kurang mampu’’, ungkapnya

Sementara itu, Suhartono selaku Kepala Desa Geneng mengucapkan terima kasih kepada Baznas atas bantuan itu.

“Saya sangat berterimakasih kepada Baznas Bojonegoro karena sudah membantu perekonomian salah satu warganya, semoga program Z Mart ini sukses, tetap berlanjut, dan terus berkembang’’, pungkasnya.

Setelah launching di wilayah Bojonegoro bagian barat (Kecamatan Malgomulyo), Baznas berencana untuk terus menigkatkan kapasitas UMKM, dan akan launching lagi di wilayah Bojonegoro lainnya.

Sumber berita : https://progresnews.id/tingkatkan-kapasitas-umkm-baznas-bojonegoro-launching-program-z-mart/

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *