Jl. Trunojoyo no. 07 Bojonegoro
(0353) 351700 , 081239956080
baznaskab.bojonegoro@baznas.go.id

Semangat On Fire, BAZNAS Bojonegoro Sehari Launching Dua Bedah Rumah di Ngulanan Dander

Amanah, Profesional & Akuntabel

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bojonegoro kembali menyalurkan bantuan bedah rumah kepada warga kurang mampu di Desa Ngulanan Rt.01 Rw. 01, Kecamatan Kalitidu. Penerima bantuan bernama Marjuki dan Lasminah. Launching Program Bedah Rumah dilakukan pada Senin (17/03/2020) siang.

Marjuki, begitu sapaan akrabnya adalah seorang duda yang tinggal di sebuah rumah kayu yang memang kondisinya sudah tidak layak. Beliau tinggal sebatang kara. Dengan ukuran rumah 3√ó5m, begitulah nasib Marjuki menjalani hidupnya. Pun tak jauh berbeda dengan Lasminah, seorang janda dengan kondisi rumah yang sama. Beberapa kayu rumahnya juga sudah mulai lapuk. Sementara Lasminah, sebagai perempuan tentu tak mampu lagi bekerja karena faktor usia.

Program bedah rumah ini merupakan program BAZNAS Bojonegoro Filantropis. Program ini diorientasikan pada penanaman kesadaran berbagi menjadi gaya hidup masyarakat Bojonegoro dengan pemberian bantuan, khususnya bantuan bedah rumah untuk dhuafa lansia ini. Adapun cara pengajuan bantuan bedah rumah ini tentunya harus melalui rekomendasi dari Unit Pengumpul Zakat(UPZ) setempat. Sebagai mustahik, Pak Marjuki dan Ibu Lasminah ini merupakan  rekomendasi dari UPZ RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

Bantuan bedah rumah diserahkan langsung oleh Pimpinan BAZNAS H.Lugito Abdhul Kadir, Agus Purwanto Dan Eko Arief Cahyono yang disaksikan oleh aparat desa, UPZ dan pagawai kecamatan Kalitidu. Launching tersebut dibuka dengan do’a dan diakhiri dengan pemotongan pita.

Ke depan, H. Lugito dan Agus Purwanto berharap, BAZNAS Bojonegoro akan lebih banyak launching bedah rumah, tentunya sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku, yakni bagi masyarakat kurang mampu dengan kondisi yang kurang layak.

“Semoga dengan launching bedah rumah ini dapat bermanfaat dan membantu. Jadi, bedah rumah oleh BAZNAS hari ini bukan launching pertama kalinya, melainkan sudah beberpa kami lakukan di beberapa titik yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro.” Pungkas H. Lugito.(Rahayu Lestari Putri).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *