Pada Rabu (30/12), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bojonegoro launching Z-Mart untuk kedua kalinya. Z-Mart merupakan upaya BAZNAS untuk meningkatkan kapasitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui zakat. Adapun bantuan Z-Mart ini diberikan kepada Ibu Yasruah. Beliau beralamatkan di Desa Nganti RT.11 RW.03 Kecamatan Ngraho.

“Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih banyak kepada BAZNAS Bojonegoro yang telah membatu kelurga kami. Program ini sangat membantu bagi perekonomian kami. Selain itu, lebih mempermudah  masyarakat sekitar karena  harga belanja di Z-Mart ini lebih murah dibandingkan di toko- toko,” Terang Ibu Yasruah.

Masih dengan Ibu Yasruah, “saya sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan. Semoga Z-Mart ini bisa maju serta tambah barokah.”

Bantuan Z-Mart ini turut dihadiri oleh Kepala Desa, Camat, serta warga sekitar Desa Nganti Ngraho. Selain itu, bantuan produktif Z-Mart diserahkan langsung oleh Pimpinan BAZNAS yang didampingi Relawan.

Menurut Ketua BAZNAS Bojonegoro, Bapak Dr. Nurul Huda, M.HI, beliau mengatakan tujuan dari Z-Mart ini yaitu agar mustahik mampu survive dan dapat mencapai kesejahteraan ekonomi, sehingga diharapkan, mustahik penerima bantuan bisa berkembang menjadi saudagar Z-Mart dan berubah statusnya menjadi muzakki. (Rahayu Lestari).

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *