Jl. Trunojoyo no. 07 Bojonegoro
(0353) 351700 , 081239956080
baznaskab.bojonegoro@baznas.go.id

Program Bojonegoro Genius Dukung Pendidikan di Bojonegoro

Amanah, Profesional & Akuntabel

 

 

Peran pendidikan sangat besar dalam mewujudkan manusia yang utuh dan mandiri. Selain itu, pendidikan menjadikan manusia menjadi mulia serta dapat bermanfaat bagi lingkungannya.

Pada Selasa (04/08/2020), BAZNAS Bojonegoro melakukan pendistribusian beasiswa genius tingkat SMP/Sederajat. Yakni via Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SMPN 1 Temayang, SMPN 1 Sokosewu dan SMPN 1 Kapas. Selain itu, BAZNAS Bojonegoro juga mendistribusikan beasiswa tingkat SD di Dinas Korwil Kecamatan Kapas dan Sukosewu.

Pendistribusian tersebut diserahkan secara simbolis kepada pihak UPZ oleh Bapak Agus Sholahuddin, M.HI selaku wakil ketua 1 Bidang Pengumpulan, Bapak Eko Arif Cahyono, M.EK selaku Pelaksana bidang pendistribusian dan pendayagunaan, serta teman-teman relawan dari BAZNAS Bojonegoro.

“Pemberian beasiswa kepada siswa ini untuk memberi motivasi, sehingga mereka yang tidak mampu bisa termotivasi, bisa melakukan kegiatan sekolah lebih baik, kemudian lebih termotivasi untuk mengikuti kegiatan pembelajaran. “ Ujar Bapak Ufar Ismail selaku Kepala SMPN 1 Temayang

“BAZNAS Bojonegoro luar biasa pengelolaannya, kontribusi dari UPZ SMPN 1 Sokosewu juga luar biasa, rata-rata hampir 2 juta lebih/bulan yang disetorkan ke BAZNAS Bojonegoro. .Alhamdulillah. Rekan-rekan memiliki kesadaran yang baik terkait berzakat.”

“Karena ciri orang yang Muttaqin sebenarnya sudah ada dalam Surah Ali Imran ayat 134”

Dari ayat tersebut sudah menunjukan salah satu ciri orang yang Muttaqin adalah mentasharufkan hartanya atau sedekahnya.” Pungkas Bapak Sutjipto selaku Kepala sekolah SMPN 1 Sokosewu.(Ira Aristya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *