Jl. Trunojoyo no. 07 Bojonegoro
(0353) 351700 , 081239956080
baznaskab.bojonegoro@baznas.go.id

Perempuan Berdaya, BAZNAS Fasilitasi Gerobak Bagi Mustahik

Amanah, Profesional & Akuntabel

 

 

Musim pandemi, Baznas Kabupaten Bojonegoro giat menyalurkan bantuan berupa gerobak dorong kepada mustahik. Bantuan tersebut diberikan kepada ibu Lasmi Wati (47 tahun) warga RT. 13 RW. 03 desa Sumburrejo padang kecamatan Trucuk kabupaten Bojonegoro. Bantuan ini diserahkan pada Kamis,16 April 2020. Bu Lasmi merupakan seorang penjual bebek goreng dan ayam penyet. Beliau menjual dagangannya di daerah Kalitidu.

“Alhamdulillah bisa membantu untuk jualan” ungkap ibu Lasmi. “perasaan saya sangat senang dan bersyukur.” Imbuhnya.

Program pemberian gerobak kepada para pedagang kaki lima ini merupakan pelaksanaan dari program Bojonegoro Produktif, yang berorientasi pada pengembangan dan pemberdayaan masyarakat. Dan tentunya masyarakat yang masih produktif agar pemberian bantuan ini menjadikan mereka lebih produktif serta meningkatkan perekonomiannya.

Pimpinan BAZNAS Bojonegoro, KH. Jamaluddin menyatakan, “semoga bantuan gerobak ini dapat memicu semangat bekerja bagi mustahik. Apalagi mereka mendapatkan uang dengan penghasilan harian. Jadi agar tetap lancar dalam mencari nafkah. Meski seperti kita ketahui kota Bojonegoro sedang menerapkan sosial distancing.”(Muhammad Farikhin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *