Jl. Trunojoyo no. 07 Bojonegoro
(0353) 351700 , 081239956080
baznaskab.bojonegoro@baznas.go.id

Perdana, BAZNAS Bojonegoro Gelar Program Orang Tua Asuh Sehari (OASE) bersama Anak Yatim di KDS Mall Bojonegoro

Amanah, Profesional & Akuntabel

 

 

Bertempat di KDS Mall Bojonegoro, Jumat, (20/12/2019) Badan Amil Zakat Nasional atau yang biasa disingkat BAZNAS Kabupaten Bojonegoro mengadakan program Orang Tua Asuh Sehari (OASE) bersama 43 anak yatim/piatu yang tidak mampu.

Mengambil tema, “Berbagi Kebahagiaan, Berbagi Adalah Gaya Hidup Kita”, acara OASE yang berlangsung dengan lancar ini dihadiri oleh yang mewakili, Manager KDS, beliau Pak Ari, serta 4 lainnya dari Pimpinan BAZNAS Bojonegoro yakni, KH. Jamaluddin, Agus Sholahuddin, M.HI, Siti Arofah, S.Pd.I dan Eko Arief Cahyono selaku kepala bidang pendistribusian.

“Senang sekali bisa melakukan kerja sama yang baik dengan BAZNAS Bojonegoro, semoga anak-anak senang dan bahagia bisa belanja gratis yang dibiayai BAZNAS,” Ujar Ari selaku Manager KDS Mall Bojonegoro.

KH. Jamaluddin, selaku Wakil Ketua III Bidang Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan mengungkapkan, “Ini adalah perdana program BAZNAS yang diselenggarakan di KDS Mall, belanja bersama anak yatim piatu, semoga ini adalah awal kerjasama yang baik serta sebagai syiar BAZNAS Bojonegoro.”

“Semoga acara ini diberkahi Allah dan do’a-do’a anak yatim di sini terkabul. Ke depan, kami harap BAZNAS bisa lebih eksis lagi di KDS Mall untuk acara bulan Romadlon tahun depan bahkan agenda-agenda terdekat berikutnya.” Imbuhnya.

Program OASE ini merupakan optimalisasi dari Program BAZNAS Bojonegoro Filantropis yang sebelumnya agendanya santunan di lembaga-lembaga maupun daerah di wilayah Bojonegoro, untuk kali ini perdana di KDS Mall Bojonegoro. Dengan tujuan, anak-anak bisa bahagia dan bisa belanja apa saja yang mereka butuhkan, terutama kebutuhan sekolah.

“Senang bisa belanja sama kakak-kakak BAZNAS, saya beli sepatu, tas, baju dan lain-lain,” Ungkap bocah kelas 2 SD yang disapa Nabila tersebut.

Teknik OASE ini anak-anak tidak dibiarkan belanja sendirian, melainkan ditemani oleh Relawan BAZNAS Bojonegoro, sebagai Orang Tua Asuh Sehari, tentunya ada pelajaran dan manfaat tersendiri yang dapat dipetik oleh anak-anak maupun dari para Relawan BAZNAS.

 

-RL

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *