Jl. Trunojoyo no. 07 Bojonegoro
(0353) 351700 , 081239956080
baznaskab.bojonegoro@baznas.go.id

Penghujung tahun, Program ZCD (Zakat Community Development) BAZNAS Salurkan bantuan alat kerja di Begadon Gayam

Amanah, Profesional & Akuntabel

 

Tepatnya di desa Begadon, kecamatan Gayam, sejak 2017 home industri Kopi Ismanu yang diketuai Bu Tasim Soimah ini masih tetap eksis.

Pada penghujung tahun, (31/12/2019) BAZNAS Bojonegoro berikan bantuan alat kerja kepada Home industri tersebut, lantaran selama ini pembuatan bubuk kopi yang memiliki aroma khas ini masih menggunakan alat manual.

“Selama ini kopi ismanu masih menggunakan alat manual, pakai nanangan (alat semacam wajan untuk menggoreng tanpa minyak), jadi kami memang benar-benar membutuhkan alat ini, Mbak.” Ungkap Ibu yang disapa Soimah tersebut.

Dalam pembuatan kopi Ismanu, Ibu Soimah memberdayakan 5 orang dhuafa di sekitarnya. Kopi Ismanu dijual dalam bentuk bubuk. Hal ini terinspirasi karena masyarakat Ds. Begadon sangat hobi ngopi, tentunya Ismanu akan menjadi peluang besar bagi masyarakat pecinta kopi.

Menurutnya, Ismanu sendiri pun memiliki makna yang sangat dalam.

“Ismanu itu singkatan dari “Islam Manut NU,” Imbuhnya.

“Senang sekali BAZNAS bisa membantu warga kami yang produktif dan kekurangan alat kerja. Semoga berkah dan manfaat.” Jelas Khusno, sebagai Kasi Pemerintah Ds. Begadon.

“Program ZCD ini merupakan termasuk program Bojonegoro Produktif, dimana BAZNAS memberdayakan masyarakat kurang mampu yang berbasis komunitas untuk berinovasi dan untuk meningkatkan kualitas taraf ekonomi mereka.” Pungkas M. Eko Arief Cahyono, M.Ek selaku pelaksana Bid. Pendistribusian BAZNAS Bojonegoro tersebut.

 

 

-RL

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *