Jl. Trunojoyo no. 07 Bojonegoro
(0353) 351700 , 081239956080
baznaskab.bojonegoro@baznas.go.id

Musim Social Distancing, Pendistribusian Gerobak Diharapkan Sebagai Pemicu Semangat Bekerja Mustahik

Amanah, Profesional & Akuntabel

Pada hari kamis, pagi, bertepatan tanggal 9 April 2020, Baznas Kabupaten Bojonegoro mendistribusikan gerobak dorong kepada ibu Nurul Fatimah warga dusun Gedangan RT. 8 RW. 2 desa Tulungrejo Kecamatan Trucuk. Sudah dua tahun ibu Nurul Fatimah berjualan nasi di Jalan Mastrip. Dan juga kepada Bapak Slamet, warga Trucuk.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada BAZNAS Bojonegoro yang telah memberi bantuan saya, berupa gerobak. Semoga dagangan saya lancar biar tambah ramai pembeli, soalnya gerobak saya memang sudah tidak layak pakai.

Masih dengan Ibu Nurul, “saya tahu ada bantuan gerobak dari BAZNAS  ini dari UPZ Polres  Bojonegoro, karena saya berjualan di dekat polres”  ungkap ibu dari tiga anak tersebut.

Pengadaan program pemberian gerobak ini adalah pelaksanaan dari program Bojonegoro Produktif, yang berorientasi pada pengembangan dan pemberdayaan masyarakat. Tentunya, bagi masyarkat yang masih produktif agar mereka semakin produktif dan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan  dalam perokonomiannya.

Pimpinan BAZNAS Bojonegoro, KH. Jamaluddin menyatakan, “Semoga bantuan gerobak ini dapat memicu semangat bekerja bagi mustahik. Apalagi mereka mendapatkan uang dengan penghasilan harian. Jadi agar tetap lancar dalam mencari nafkah. Meski sekarang kota Bojonegoro sedang social distancing, kita waspada saja. Jangan terlalu panik. Semoga Allah melindungi kita semua.”

Pemberian gerobak ini bertempat langsung di halaman kantor BAZNAS Bojonegoro, di sana ibu tiga anak ini juga menuturkan keluh kesahnya sebab merawat tiga anak dan merawat adik-adiknya yang yatim, apalagi kondisi pasar yang saat ini sepi, sehingga beliaupun menanyakan terkait bantuan untuk anak yatim yang diwujudkan dalam bentuk beasiswa.

Harapan kedepannya, semoga mustahik diberikan rezeki yang melimpah dan berkah. Agar nanti statusnya diharapankan bisa berubah, dari mustahik menjadi muzakki. Aamiin.(M. Farikhin/Rahayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *