Jl. Trunojoyo no. 07 Bojonegoro
(0353) 351700 , 081239956080
baznaskab.bojonegoro@baznas.go.id

Lawan Covid 19, BAZNAS Bojonegoro Giat Salurkan Bak Cuci Tangan Ke Masjid Kecamatan Balen

Amanah, Profesional & Akuntabel

 

Guna mengantisipasi penyebaran virus covid 19, BAZNAS Kabupaten Bojonegoro salurkan bantuan bak cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun cair. Bantuan ini didistribusikan di masjid-masjid yang berada di Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro pada Senin, (06/04/20)

Pimpinan BAZNAS Bojonegoro, Ustaz Agus Sholahuddin menyatakan, bahwa bantuan ini merupakan upaya antisipasi BAZNAS terkait penyebaran virus covid 19, terutama para jamaah di masjid. Apalagi semenjak virus ini gencar, masyarakat kini sudah mulai meningkatkan kesadaran untuk menjaga kebersihan.

“Bantuan bak cuci tangan ini semoga bermanfaat dan sedikit membantu para jamaah masjid untuk memudahkan cuci tangan. Jadi bak tersebut bisa diletakkan di depan atau di samping masjid. Dengan demikian, para jama’ah akan lebih dulu cuci tangan sebelum memasuki masjid.”

Masih dengan Ustaz Agus, “Dengan adanya wabah virus ini semoga kita semua lebih meningkatkan kewaspadaan. Jangan panik. Semoga kita dijauhkan dari segala musibah virus ini.”

Pendistribusian bak cuci tangan tersebut dengan didrop, untuk wilayah Kecamatan Balen, ada dua titik lokasi pengambilan, yakni di Masjid Al Falah Balenrejo dan Masjid Baiturohim, Bulaklo. Jadi, 25 masjid yang mendapat bantuan dapat mengambil ke titik lokasi tersebut. Namun, tidak semua masjid mendapat bantuan ini, melainkan masjid yang telah disosialisasi untuk membentuk Unit Pengumpul Zakat atau biasa disingkat dengan UPZ Masjid.

Saiful Anwar, selaku takmir masjid Al Islah Desa Bulu mengungkapkan, “Terimakasih kepada BAZNAS Bojonegoro. Bantuan bak cuci tangan untuk masjid-masjid di Kecamatan Balen. Tentunya ini sangat bermanfaat, untuk warga semoga senantiasa meningkatkan kewaspadaan. Tetap menjaga kebersihan. Semoga kita dijauhkan dari virus corona.” Ujarnya.

Hal tersebut senada dengan takmir masjid Al Falah Balenrejo, Rijan, pun mengucapkan terimakasih atas bantuannya kepada BAZNAS Bojonegoro.(Rahayu Lestari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *