Pada Senin (30/11/2020) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bojonegoro Launching Program Bedah Rumah. Bantuan ini disalurkan kepada warga kurang mampu di Desa Sedeng, Kecamatan Kanor. Penerima bantuan bernama Bapak Sukarmin dan Ibu Musri’ah.

Bapak Sukarmin tinggal bersama istri dan anaknya di sebuah rumah kayu yang tak layak untuk dihuni. Saat musim hujan, genangan air selalu masuk ke dalam rumahnya. Atapnya pun juga bocor.

Tak jauh berbeda dengan Ibu Musri’ah, seorang janda dua anak, dengan kondisi rumah yang hampir sama. Beberapa kayu rumahnya juga sudah lapuk. Untuk bedah rumah Ibu Musri’ah tersebut, bekerja sama dengan BAZNAS Jawa Timur.

Program bedah rumah ini merupakan program BAZNAS Bojonegoro Filantropis. Program ini diorientasikan pada penanaman kesadaran berbagi menjadi gaya hidup masyarakat Bojonegoro dengan pemberian bantuan, khususnya bantuan bedah rumah untuk dhuafa lansia.

Bantuan bedah rumah diserahkan langsung oleh Pimpinan BAZNAS, Bapak Agus Purwanto, S.E dan Eko Arief Cahyono, M.EK yang disaksikan oleh aparat desa. Selain itu, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan pegawai Kecamatan Kanor turut hadir. Launching Bedah Rumah tersebut dibuka dengan do’a dan diakhiri dengan pemotongan pita.

“Alhamdulillah, BAZNAS telah menjalin kemitraan dengan pihak UPZ SMPN 1 Kanor. Melalui kemitraan ini BAZNAS memberikan bantuan bedah rumah untuk wali murid dari anak kami yang bernama Nelsi Amelia Zahra. Kami sangat berterimakasih kepada BAZNAS Bojonegoro dan BAZNAS Jawa Timur”, ujar Muallif, selaku UPZ SMPN 1 Kanor.(Ira Aristya/Tim Cyber BAZNAS)

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *