Jl. Trunojoyo no. 07 Bojonegoro
(0353) 351700 , 081239956080
baznaskab.bojonegoro@baznas.go.id

Kuat Karena Zakat, BAZNAS Bojonegoro Syiar ZIS bersama Satpol PP Se-Kabupaten Bojonegoro

Amanah, Profesional & Akuntabel

Rabu, 11 Maret 2020, BAZNAS Bojonegoro mengadakan Sosialisasi kepada seluruh anggota Satpol PP Se-Kabupaten Bojonegoro. Agenda ini bertempat di Gedung Angling Darma, Lt. 2 Bojonegoro. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Satpol PP, beliau Bapak Arif Nanang. Selain itu 120 anggota Satpol PP Se-Kabupaten Bojonegoropun ikut hadir. Sosialisasi ini dilaksanakan pada pukul 09.00-10.00 WIB. Sebagai pimpinan BAZNAS Bojonegoro, Bapak KH. Jamaluddin dan Bapak H.Lugito Abdhul Kadir menyampaikan terkait BAZNAS Bojonegoro.

Dalam pembukaannya, KH.Jamaluddin menjelaskan bahwa BAZNAS merupakan lembaga yang melakukan pengelolaan zakat secara nasional. BAZNAS Bojonegoro sebagai lembaga pemerintah nonstruktural yang bersifat mandiri dan bertanggungjawab langsung kepada Presiden melalui Kementerian Agama.

Sosialisasi ini diagendakan untuk menindaklanjuti Instruksi Bupati No. 1 Tahun 2019 tentang Optimalisasi Pengumpulan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) di Kabupaten Bojonegoro Melalui Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bojonegoro.

Dalam acara tersebut, Bapak Kyai Jamaluddin mensosialisasikan BAZNAS kepada sekitar 120 anggota Satpol PP agar mereka diharapkan dapat menyalurkan dana ZIS ke BAZNAS Bojonegoro. Sosialisasi tersebut dilakukan guna mengoptimalkan pengumpulan dana Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) di Kabupaten Bojonegoro. Dengan mengoptimalkan pengumpulan dana Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) diharapkan agar lebih banyak lagi masyarakat penerima manfaat atas dana yang dikumpulkan BAZNAS Bojonegoro.

Sosialisasi tersebut mendapat sambutan yang baik dari seluruh anggota Satpol PP. Beberapa diantara mereka ada yang menanyakan tentang Zakat. Setelah sosialisasi selesai, ada beberapa anggota Satpol PP yang langsung mengisi formulir sebagai Muzakki BAZNAS Bojonegoro.(Rahayu/Pravita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *