KANWIL Kementrian Agama Jawa Timur berikan apresiasi kepada BAZNAS Bojonegoro

 

Pada Jum’at, 26 Juli 2019 BAZNAS Kabupaten Bojonegoro mendapatkan kunjungan dari Kanwil Kementrian Agama Jatim. Hal ini di agendakan dalam rangka silaturahmi. Selain itu, pihak KANWIL Jatim juga memberikan apresiasi berupa Registration Certificate kepada BAZNAS Bojonegoro. Sertifikat tersebut menerangkan bahwa, BAZNAS Bojonegoro adalah Lembaga Pengelola Zakat Berprestasi Sesuai Syari’ah dan Lembaga Pengelola Zakat Berperingkat A (Amat Baik).

DR. H. Amir Sholahuddin, M.Pd.I selaku Kabid Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Jawa Timur, mengungkapkan, “Selamat kepada BAZNAS Bojonegoro, sertifikat ini kami berikan karena BAZNAS Bojonegoro telah memenuhi kriteria sebagai Lembaga Pengelola Zakat Berprestasi Sesuai Syari’ah. Penyerahan sertifikat ini adalah baru pertama kali dilakukan di Jawa Timur. Tidak semua BAZNAS Kabupaten se-Jawa Timur diberikan penghargaan karena memang ada syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi, dan BAZNAS Bojonegoro telah berhasil menjalankannya. Harapan saya, BAZNAS Bojonegoro dan Kementrian Agama lebih bersinergi lagi, tentunya untuk kemaslahatan umat. Sekali lagi, selamat kepada BAZNAS Kabupaten Bojonegoro.”

Dalam sambutannya, Ketua BAZNAS Kabupaten Bojonegoro, Dr. Nurul Huda, M.HI, mengungkapkan, “Selamat datang untuk KANWIL Jatim, dan terima kasih telah bersedia untuk datang ke kantor BAZNAS Bojonegoro. Saya sebenarnya agak terkejut, karena kami yang baru menjalankan kepengurusan, kurang lebih 6 bulan, namun telah mendapatkan apresiasi yang luar biasa seperti ini. Semoga dengan penghargaan ini pengurus BAZNAS dan juga para relawan bisa lebih memaksimalkan kinerjanya dan kami mohon maaf, hanya bisa menyambut kedatangan KANWIL Jatim dengan sederhana seperti ini.” Ungkap Pria yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Syari’ah di IAI Sunan Giri Bojonegoro itu.

 

-Admin.

 

 

  • Leave Comments