DILANDA KEMARAU PANJANG, WARGA KEPOHBARU TERIMA AIR BERSIH DARI BAZNAS BOJONEGORO

 

Kekeringan air masih dialami oleh beberapa warga¬† di wilayah Bojonegoro. Tak hanya di Ngambon dan Ngasem, Desa Pejok dan Sidongumpak Kecamatan Kepohbaru turut menangis darah. Pasalnya, air amat sulit ditemui di sana. Jum’at (20/09/19) BAZNAS Bojonegoro hadir tuk mengusap air mata tersebut. Dalam rangka gebyar Muharram, BAZNAS Bojonegoro distribusikan air bersih pada warga setempat.

Bersama pihak PDAM, 2 tangki yang masing-masing berisi 5000 l pun ludes terbagi.¬† Warga sempat sedikit ricuh terkait pembagian air oleh para relawan BAZNAS. Meski demikian, semua dapat terkendali dengan baik. Moh Rasyidi, S.Sos, selaku Kasi Kesra Kecamatan Kepohbaru mengungkapkan, “Alhamdulillah, Terimakasih kami ucapkan kepada BAZNAS Bojonegoro, lantaran bantuan air bersih ini, kami semua dapat merasakan segarnya air lagi. Setelah beberapa bulan terakhir begitu susah untuk mendapatkannya. BAZNAS semakin memberi manfaat dan membantu mensejahterakan kehidupan masyarakat khususnya di Bojonegoro.” Ungkapnya.

Agenda ini merupakan wujud program BAZNAS Bojonegoro Filantropis yang telah berjalan 9 bulan terakhir. Kedepannya, “BAZNAS lebih bisa menjangkau wilayah-wilayah yang ada di Bojonegoro yang kekurangan air dan tentunya bisa semakin manfaat bagi umat.” Tandas Eko Arif Cahyono, M.Ek, selaku Ka Bidang Pendistribusian.

 

-RL

  • Leave Comments