Jl. Trunojoyo no. 07 Bojonegoro
(0353) 351700 , 081239956080
baznaskab.bojonegoro@baznas.go.id

Demi Tingkatkan Kinerja, Baznas Bojonegoro Studi Banding ke Gresik

Amanah, Profesional & Akuntabel

 

Penghargaan sebagai lembaga pengelola zakat berprestasi A sesuai Syariah dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, nampaknya pantas disemat pada Baznas Gresik.

Pasalnya, banyak sekali Baznas dari berbagai daerah yang melakukan studi banding ke Baznas Kabupaten Gresik, salah satunya adalah Baznas Kabupaten Bojonegoro.

Pada Rabu (23/10/19), rombongan Baznas Bojonegoro berkunjung ke Baznas Gresik. Tentu saja, ini bukan kunjungan silaturahim biasa. Melainkan, ingin belajar banyak terkait pengelolaan Baznas.

Rombongan dari Bojonegoro disambut langsung Wakil Bupati Gresik, H.Moh Qosim. Dalam sambutannya, beliau berharap pertemuan dua Baznas ini berdampak besar, terutama dalam memberi manfaat pada masyarakat.

Ketua Baznas Gresik, Abdul Munif mengungkapkan terimakasih karena telah dikunjungi. Dia mengatakan, kunjungan Baznas Bojonegoro ke Baznas Gresik tentu harus memantik semangat kedua belah pihak untuk meningkatkan layanan pada masyarakat.

” Kita sharing agar selalu semangat berjuang. Yakni menggiatkan gerakan sadar Zakat, Infaq, Sedekah (ZIS).” Kata Munif.

Dia mengatakan, Baznas Gresik memiliki 5 program seperti Gresik cerdas, sehat, peduli, berdaya, dan taqwa. Perolehan Baznas Gresik tahun lalu mencapai 7,9 Milyar. Padahal, targetnya 7,5 Milyar. Ini tak disangka.

Untuk mencapai target maksimal dalam pengelolaan ZIS, kata dia, Baznas harus memperbanyak Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di setiap daerah, sosialisasi di setiap lintas instansi, dan Pihak Pemkab harus memberi dukungan penuh. Tanpa itu, tidak maksimal.

Agenda pertemuan dilanjut dengan sesi tanya jawab yang cukup serius. Sebab, banyak hal-hal terkait ke-Baznas-an yang dibahas. Setelah dirasa cukup, rombongan Baznas Bojonegoro pamit.

Kunjungan ini, diharap memberi banyak ilmu dan semangat agar giat Baznas Bojonegoro kian semangat. Sehingga perolehan ZIS dari muzakki Bojonegoro kian tinggi. Artinya, pemerataan pendistribusian ZIS di Bojonegoro juga semakin menyeluruh.

 

 

-RL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *