BAZNAS Bojonegoro Santuni Anak Difabel, Dander

 

Firda Aprilia, begitu sapaan akrabnya. Bocah berumur 15 tahun ini mengalami difabel sejak lahir. Sejak kecil sampai sekarang, Firda memiliki kelainan, yakni, tidak mau mengenakan baju alias telanjang bulat di manapun ia berada. Firda juga kerap kali marah-marah dengan sendirinya. Karena itu, terpaksa ia tidak diperbolehkan keluar oleh kedua orang tuanya. Cukup di dalam kamar ataupun di rumah saja.

Bersama dengan Dinas Kesehatan, BAZNAS Bojonegoro menghampiri ke Desa Sumodikaran Kecamatan Dander, tempat tinggal keluarga Firda. Agenda ini dilaksanakan pada tanggal 04 September alias tepat pada Muharram 1441 H.

Melihat keadaan Firda, salah satu pegawai Dinas Kesehatan mengungkapkan, “Harapan kami kepada BAZNAS lebih terkait oleh masalah dan penanganan kesehatan. BAZNAS sudah luar biasa. Selama kiprahnya, BAZNAS sudah membantu fakir lansia, penderita HIV Aids dan sebagainya. Dan hari ini BAZNAS juga membantu Nak, Firda, dengan santunan dan semoga bisa sedikit memberikan senyuman dan kebahagiaan.” Ujar lelaki yang sudah berkepala 3 tersebut.

Program ini merupakan realisasi dari Program BAZNAS, Bojonegoro Energik. Dimana program tersebut memang disiapkan untuk membantu fakir miskin yang sakit.

 

-RL

  • Leave Comments