Jl. Trunojoyo no. 07 Bojonegoro
(0353) 351700 , 081239956080
baznaskab.bojonegoro@baznas.go.id

BAZNAS Bojonegoro Kembali Salurkan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Amanah, Profesional & Akuntabel

BAZNAS Bojonegoro kembali salurkan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19. Agenda tersebut dilaksanakan di kantor BAZNAS Bojonegoro pada Rabu (29/04/2020). Bantuan sembako dari BAZNAS diserahkan kepada Bappeda Kabupaten Bojonegoro. Bantuan itu nantinya akan disalurkan oleh Bappeda kepada masyarakat yang membutuhkan.
Selaku pimpinan BAZNAS Bojonegoro, Bapak Arif mengungkapkan bahwa penyaluran sembako dilakukan akibat pandemi yang belum juga usai.
“BAZNAS Bojonegoro akan terus berupaya melakukan langkah yang tepat untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti yang kita tahu, pandemi ini dapat menyebabkan bertambahnya angka kemiskinan dan kriminalitas. Hal tersebut terjadi akibat masyarakat yang awalnya memiliki pekerjaan terpaksa harus berhenti.”


Kejadian luar biasa non-alam ini, telah mengubah aktivitas hidup masyarakat, terutama masyarakat Kabupaten Bojonegoro. Adanya himbauan untuk tetap di rumah saja tentu hal yang sulit untuk dilakukan. Maka dari itu, BAZNAS Bojonegoro sigap untuk menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian atas dampak pandemi tersebut.
Selaku Sekretaris Dinas, Bapak Bianto mengatakan bahwa bantuan ini sangat tepat untuk dilakukan. “Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih atas partisipasi BAZNAS Bojonegoro yang tanggap terhadap keadaan ini. Bantuan ini nanti akan kami teruskan kepada masyarakat Bojonegoro. Semoga BAZNAS Bojonegoro terus memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat Bojonegoro.” Ujar Bapak Bianto menyudahi pertemuan tersebut.
Pendistribusian sembako disalurkan melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bappeda dan Dinas Kominfo pada hari yang sama.(Pravita Windi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *