Jl. Trunojoyo no. 07 Bojonegoro
(0353) 351700 , 081239956080
baznaskab.bojonegoro@baznas.go.id

Bantuan Susu Formula Untuk Adik Nabila Penderita Pneumonia

Amanah, Profesional & Akuntabel

Kamis (8/10), BAZNAS Bojonegoro kembali menyalurkan bantuan berupa susu formula untuk Adik Nabila Az-Zahra balita berusia 3 bulan yang menderita sakit Pneumonia. Adapun alamat Adik Nabila berada di Desa Ngumpak Dalem Kecamatan Dander.

Awalnya, Adik Nabila sering mengalami batuk dan sesak napas. Setelah beberapa bulan, kemudian ia di bawa ke rumah sakit dan akhirnya dokter mendiagnosa bayi tersebut mengalami penyakit Pneumonia.

Pneumonia merupakan infeksi yang menimbulkan peradangan pada kantung udara disalah satu atau kedua paru-paru yang dapat berisi cairan. Penyebabnya bisa terjadi karena faktor bawaan bayi sejak lahir atau faktor terjadinya infeksi bakteri, virus, atau jamur pada lingkungan yang kurang sehat.

Anak terakhir dari ketiga bersaudara tersebut berasal dari keluarga yang kurang mampu. Ibunya tidak bekerja sedangkan ayahnya kerja serabutan, sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pun tidak cukup. Selain itu, ia juga kurang mendapat perhatian dan dukungan yang lebih dari keluarga, terutama sang ayah.

“Alhamdulillah, setelah menerima bantuan dari BAZNAS yang kelima ini Adik Nabila sudah mulai gemuk, badannya mulai berisi.” Ujar Bu Tari selaku bagian Pelaksana Gizi Puskesmas Ngumpak Dalem. Beliau juga sangat berterimakasih kepada BAZNAS telah membantu warganya yang mengalami kekurangan gizi. (Hidayah/ Rahayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *